Translate

Kamis, 23 Desember 2010

Bible Study Resource: Perempuan dari Alkitab



   Sebuah kelompok keluarga di Mesir kunoPada kenyataannya, keluarga jauh lebih besar dari ini

KELUARGA KELOMPOK EGYPTTRIBE KUNO / CLAN / KELUARGAAda empat unit masyarakat di Israel kuno, turun dalam ukuran:

    
suku, yang berfungsi sebagai unit tunggal ketika diserang oleh pihak luar

    
klan, sebuah asosiasi longgar keluarga besar yang tinggal di daerah yang sama dan memiliki nenek moyang yang sama

    
rumah tangga keluarga, atau keluarga diperpanjang dengan nenek moyang yang sama, mereka sering tinggal di tenda-tenda yang berdampingan / rumah dan mengakui hak-hak dan kewajiban dalam kaitannya dengan keluarga lain dalam klan (Imamat 25:25, 47-49, Yeremia 32:6-15)

    
keluarga inti yang terdiri dari orang tua dan anak-anak yang belum menikah.


DI HALAMAN INI
Rumah Tangga Keluarga
Perempuan Bekerja
Perempuan dan Agama
Situs Terkait





 



Ketika 'keluarga' kata digunakan dalam Alkitab, biasanya berarti si klan atau kelompok keluarga besar, dan meliputi tidak hanya orang tua, anak, bibi, paman, sepupu, kakek-nenek, dll, tapi juga orang-orang yang bekerja dengan dan untuk kelompok, dan keluarga mereka juga. 'Keluarga' A bisa sangat mudah memasukkan sebanyak dua ratus orang, atau sedikitnya lima belas. Ukuran keluarga berarti mereka bisa menyediakan tenaga kerja yang cukup dan kemampuan untuk mempertahankan sejumlah besar orang.
Karena ukuran dan keragaman, klan bisa bekerja dengan sukses hanya jika itu bekerja dalam harmoni. Orang-orang saling bergantung, dan individualisme seperti yang kita kenal di dunia modern tidak ada. Hak-hak dan kebebasan individu, yang kami ambil untuk diberikan, akan bekerja terhadap kesatuan yang klan diperlukan untuk bertahan hidup.
Kuno budaya karena itu kelompok-oriented. Perempuan dan laki-laki melihat sendiri tidak begitu banyak sebagai individu, tetapi sebagai anggota kelompok, dari keluarga mereka sendiri pada khususnya. Mereka tidak berpikir tentang apa yang mereka sendiri inginkan, tapi apa akan baik untuk grup.
Kembali ke atas

                                                                         
Para wanita diharapkan untuk menggilingsemua gandum untuk memberi makan keluarga mereka

WOMAN GRINDING GRAIN WANITA DALAM CLAN/KELUARGA

Ada dua lingkungan yang berpengaruh dalam keluarga: perempuan, dan laki-laki. Kedua kelompok mendengarkan pendapat masing-masing, namun tetap kekuatan yang terpisah dalam bidang masing-masing. Idealnya, kelompok tidak mendominasi yang lain.
Bola perempuan adalah rumah tangga dan segala sesuatu yang berkaitan dengannya. Seorang wanita membuat keputusan dalam rumah tangganya.Perempuan melaksanakan tugas bersama-sama, saling memberi dukungan dan bantuan, dan memiliki sendiri cerita, lelucon dan hiburan.
Dalam setiap klan kuno ada sebuah keluarga pusat, yang memberikan nama marga.
ibu pemimpin itu perempuan dalam keluarga pusat dengan status sosial tertinggi, dan dia menerima rasa hormat terbesar. Dia bertanggung jawab atas kesejahteraan semua anggota klan, dan diharapkan untuk mengawasi semua tugas-tugas yang disebutkan dalam Amsal 31 (lihat bagian Perempuan Bekerja di '). Dia membuat aturan sehari-hari untuk klan dan sengketa diselesaikan antara perempuan. Para wanita keluarga pusat dibagi dalam status matriark dan mendukungnya dalam tugas-tugas dan tanggung jawabnya.
Ada berbagai kelas status, dan wanita menikah mungkin istri atau selir. Seorang gundik adalah istri kedua, atau seorang istri tanpa mahar, dan karena status lebih rendah dari seorang istri. Dia memiliki hak-hak hukum kurang dari seorang istri yang membawa pengantin-uang ke dalam keluarga.

WOMEN GRINDING OLIVES

ORANG TERPASANG UNTUK KELUARGA
WANITA grinding OLIVES Attached untuk keluarga ini pusat adalah pegawai perusahaan, perempuan dan laki-laki, dan keluarga mereka. Pegawai Negeri bisa bebas-lahir atau budak:
    
seorang hamba bebas telah dibayarkan pada upah untuk melakukan tugas-tugas tertentu; hamba bebas bisa pembantu rumah tangga atau buruh tani
    
seorang hamba dikontrak untuk bekerja untuk jangka waktu tertentu
    
budak asing telah ditangkap dalam perang atau serangan dan dibeli di pasar
    
sebuah 'houseborn' budak dilahirkan dari seorang wanita yang sudah budak dalam rumah tangga
    
budak 'utang' seorang Yahudi yang telah dijual oleh / keluarganya untuk membayar hutang, mereka yang dirilis pada pembayaran utang, selama Jubilee Tahun (Imamat 25:39-43, 47-55) atau setelah enam tahun layanan (Keluaran 21:2-4, Ulangan 15:12).
Itu adalah praktek yang diterima pada saat itu untuk memberikan pelayan dan budak sebagai bagian dari mahar seorang wanita muda yang kaya. Jika Hagar adalah hadiah dari Firaun, dia mungkin seorang hamba dicapai dengan ketrampilan yang berharga. Menjadi hamba dari tribeswoman nomaden mungkin telah langkah ke sosial untuknya.
 
Hagar, budak dari Sarah
Budak yang melakukan banyak jenis pekerjaan. Jika mereka memiliki kemampuan dan keberuntungan mereka mungkin dokter atau akuntan atau manajer bisnis. Banyak budak mencapai kekayaan dan status yang tinggi, yang lain dipaksa untuk bekerja pada tugas-tugas yang kurang menyenangkan, misalnya di tambang atau tambang.
Ada peraturan ketat tentang perawatan budak (Keluaran 21, Kejadian 17:12-12). Perbudakan adalah bagian tertanam dari dunia kuno, tetapi orang Yahudi percaya bahwa budak harus diperlakukan dengan baik. Yahudi selalu sadar akan masa lalu mereka, dan cara mereka telah diperlakukan kasar ketika mereka sendiri adalah budak di Mesir.
Untuk studi kasus yang menarik dari tiga budak yang muncul dalam Alkitab, lihat ALKITAB TOP TEN: PerbudakanDengan semua ini berbagai jenis orang, klan itu beragam dalam campuran ras dan tingkat statusnya. Selain itu, itu berisi orang dari berbagai usia, dari orang yang sangat tua untuk bayi yang baru lahir.

Dalam Alkitab, semua anggota klan / keluarga berada di bawah otoritas laki-laki tertua, dan harus mematuhi keputusan. Namun, cerita tentang perempuan dalam Alkitab menunjukkan bahwa, dalam prakteknya, perempuan sering memimpin dalam keputusan yang mempengaruhi keluarga dan bertindak atas inisiatif sendiri.Stereotip perempuan tunduk pada zaman sejarah tidak konsisten dengan wanita yang kita baca di Alkitab. peran seorang wanita tergantung, untuk sebagian besar, pada keadaan hidupnya dan kekuatan kepribadian sendiri.

 Perempuan Yahudi memiliki kekuasaan di rumah, dan otoritas ini dibangun ke dalam hukum. Misalnya, ketika Sarah dan Abraham berdebat tentang apa yang harus terjadi kepada Hagar dan Ismail, Allah memberitahu Abraham bahwa ia harus melakukan apa Sarah menyuruhnya untuk melakukan: wanita senior dari klan memiliki kekuatan hukum atas wanita dan anak-anak keluarganya.

Pria dan wanita sama-sama bertanggung jawab di hadapan Elohim dan hukum atas tindakan mereka, misalnya, seorang pria dan seorang wanita yang dihukum karena perzinahan baik menghadapi hukuman mati (Imamat 20:10).
Undang-undang yang berkaitan dengan makanan diterapkan pada perempuan dan laki-laki sama. Buku-buku Ulangan dan Bilangan menunjukkan bahwa baik perempuan dan laki-laki memiliki tanggung jawab moral yang sama. Pria memiliki kewajiban lain, seperti membuat ziarah tahunan, tapi perempuan sering disertai suami mereka pada perjalanan ini.

AKTIVITAS
Siapa bos?Lihatlah beberapa struktur sosial yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari Anda, misalnya, keluarga Anda, grup Anda dari teman, tetangga, dll1. Siapa yang bertanggung jawab dari kelompok?2. Siapa yang memiliki kewenangan nyata? Siapa yang membuat keputusan? Apakah orang yang bertanggung jawab, atau itu anggota lain dari kelompok?3. Bagaimana kewenangan dilaksanakan dalam kelompok? Melalui hormat, intimidasi, sayang?4. Bagaimana struktur dari kelompok-kelompok dibandingkan dengan struktur keluarga / klan kali Alkitab?
Kembali ke atas


PEREMPUAN BEKERJA



WOMAN WEAVINGWANITA WEAVINGWhat tugas melakukan seorang wanita lakukan?
Kita cenderung membayangkan perempuan kuno terbatas pada mereka tenun dan dapur mereka, dan tugas-tugas ini tentu saja menempati sebagian besar waktu mereka, tetapi mereka juga melakukan bentuk-bentuk lain dari kerja.
Anda bisa mendapatkan ide dari tugas-tugas ini dengan membaca Amsal 31:10-31, puisi menggambarkan 'Perempuan Worth'. Amsal 31 daftar seluruh atribut dari seorang wanita yang ideal, daftar tujuan dan tugas. Ini termasuk:

    
menemukan orang dihormati, belajar dan baik-untuk-lakukan untuk menjadi suaminya

    
memintal dan menenun kain, untuk membuat pakaian keluarga dan pada periode sebelumnya tenda mereka tinggal di

    
membuat dan menjual barang jadi pakaian

    
merancang dan membuat pakaian sesuai untuk semua anggota rumah tangga, baik untuk musim dingin dan musim panas

    
berpakaian sendiri dengan baik dan menarik

    
menjaga dirinya sendiri secara fisik dan mental yang kuat dan bugar

     
memberi pelajaran agama kepada anak-anaknya: ia adalah guru pertama mereka

    
mengumpulkan makanan dan perakitan diet yang bervariasi dan sehat bagi anggota rumah tangga

    
mengelola keuangan keluarga dan mengawasi bisnis keluarga, dengan semua keterampilan yang diperlukan

     
membeli properti investasi dengan bijaksana

    
mengawasi investasi dan mencari keuntungan dari mereka, kemudian kembali investasi keuntungan

    
melakukan pekerjaan sosial dan peduli terhadap orang miskin

    
mengorganisir dan mengawasi tugas semua pelayan di rumah tangga

    
mengawasi emosional dan fisik kesejahteraan semua anggota rumah tangga

    
yang tersedia setiap saat kepada siapa saja yang membutuhkannya.



  
Sebuah alat tenun dengan benang lungsin tertimbangdengan bobot batu atau tanah liat

Loom TENUN DENGAN WEIGHTSYou akan melihat bahwa daftar tersebut tidak menyebutkan anak-anak. Hal ini bukan karena anak-anak tidak penting, sebenarnya cukup sebaliknya. Hal itu diambil untuk diberikan bahwa anak-anak adalah pusat perhatian dari kehidupan seorang wanita. Anak-anak adalah berkat yang besar yang diberikan oleh Allah, dan tidak memiliki anak dihitung sebagai kemalangan yang sangat besar. Rumah tangga diatur bahwa seorang wanita itu berpusat pada pemeliharaan dari sebuah keluarga besar yang sehat dan bahagia.
Untuk lebih lanjut tentang wanita dan pekerjaan yang mereka lakukan, lihat bagian kedua dari ALKITAB Arkeologi: PEKERJAAN
AKTIVITAS
Wanita Ideal / ManBaca Amsal 31:10-31. Ini menggambarkan Perempuan Worth dan daftar seluruh atribut dari seorang wanita yang ideal.Berapa banyak tugas dilakukan dalam satu atau cara lain oleh perempuan hari ini?Berapa banyak yang anda harapkan untuk melakukan selama hidup Anda sendiri?

 

  • er.
 
  A loom with warp threads weighted
with stone or clay weights 
 
WEAVING LOOM WITH WEIGHTS


 

 
Entrance to the Women's Court in the Temple of Jerusalem; painting shows Mary presenting Jesus at the Temple
 



Masuk ke Pengadilan Perempuan di Bait Elohim di Yerusalem; lukisan menunjukkan Maria menyerahkan Yahshua di Bait
Orang Yahudi di dunia kuno tinggal di budaya agama. Agama benar-benar diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari mereka, sehingga semua yang mereka lakukan, kata, makan, pikiran, dan membuat memiliki implikasi religius. Hukum yang mengatur kehidupan mereka tidak undang-undang negara seperti kita, tapi hukum-hukum yang ditetapkan oleh Allah.
hukum Yahudi menekankan kesetaraan jenis kelamin di hadapan Allah. Peran yang dimainkan laki-laki dalam ibadah di dunia luar diimbangi oleh peran utama ibu dalam ibadah dan pengajaran agama di dalam rumah.
 
 
 Perempuan dan Makan Paskah
Sebagai contoh, seorang wanita Yahudi memimpin perjamuan Paskah, yang memperingati hari anak pertama lahir dari orang tua Yahudi yang luput dari kematian ketika Musa membebaskan budak Yahudi di Mesir. Saat ini dalam sejarah Yahudi membentuk identitas Israel, sebagai bangsa orang bebas. Pada makanan yang sama, orang tua Yahudi diingatkan bahwa itu adalah tanggung jawab mereka untuk mendidik anak-anak mereka dalam iman Yahudi - ibu menjadi pendidik pertama anak-anak.
     
 
PASSOVER MEAL  
  Wanita bertugas menjaga 'keyahudian' keluarga. Peremp  memimpin perayaan keagamaan di dalam rumah

    meng
awasi pendidikan agama anak-anak mereka

    
yang bertugas menjaga hukum tentang makanan yang rumit, penting bagi sebuah keluarga Yahudi yang baik

    
disusun dan diawasi festival Yahudi sering.
Perempuan tidak dapat menjadi imam, tetapi tidak dapat kebanyakan pria, sebagai imam berasal dari keluarga tertentu, dan peran mereka turun-temurun.

Rekonstruksi dari Women's Court (kiri atas) di Kuil Yerusalem

 
Detail of the Finding of Jesus in the Temple, William Holman HuntDetail dari Mencari Yesus di Bait Elohim, William Holman HuntJewish perempuan dilihat pembentuk masa depan Yahudi. Tanggung jawab ini tepat karena orang Yahudi selalu melihat perempuan sebagai lebih rohani dan terbuka untuk ide-ide agama daripada pria, dan sebagai dekat dengan Tuhan..






















 


PEREMPUAN DALAM AGAMA KUNO 

Peran dominan yang dimainkan perempuan dalam kepemimpinan agama di dalam rumah Yahudi mungkin telah berasal dari peran aktif bahwa perempuan di masyarakat kuno yang ada dalam agama-agama lain, khususnya agama kesuburan.
Sekarang secara umum diterima bahwa agama di Kanaan sejak abad 12 SM didasarkan pada festival pertanian utama dari jelai dan tuaian gandum musim semi, dan panen buah gugur.


'... Wanita mewakili kekuatan dan kesuburan perempuan - pada manusia dan Alam. Semua agama kuno memiliki sosok dewi yang terkandung

    
kekuatan perempuan untuk menghasilkan kehidupan manusia

    
nya peran sebagai pelindung wanita sengit keluarga

    
tugasnya untuk menjadi pengaruh memantapkan atau 'wanita bijak'. "
Perempuan dalam agama Kanaan kuno
Israel menyembah di tempat-tempat suci lokal kuno, dan tidak ada imamat terpusat atau sistem pengorbanan.
Hanya kemudian, melalui karya para nabi, khususnya abad ke 8 SM (Hosea, Amos, Yesaya, Mikha) dan raja-raja Yehuda reformasi seperti Hizkia dan Yosia, bahwa organisasi-organisasi agama seperti yang disajikan dalam cerita-cerita tentang para Leluhur dan Matriarchs sebenarnya mulai muncul.
Dalam agama pertanian, kekuatan alam sering dipersonifikasikan sebagai dewi dengan kualitas perempuan. Dewi alam yang memberi hidup, ibu dan protektif. Mereka membela keluarga mereka dan berinteraksi dengan kaum dewa dalam banyak cara yang sama bahwa perempuan manusia berinteraksi dengan keluarga mereka sendiri. Beberapa dari mereka, seperti Anat the pelindung wanita dari keluarga, bisa sangat mengerikan dan suka berperang, yang tampaknya menunjukkan bahwa perempuan biasa yang diharapkan menjadi pembela kuat dari keluarga mereka sendiri.
"Sejauh orang biasa khawatir, para dewa kuno di sekitar, sebuah pengalaman sehari-hari. Mereka tidak jauh atau tak terlihat.
Mereka mudah untuk mengidentifikasi dengan, karena mereka mencerminkan kemanusiaan. Para dewa dan dewi melakukan semua hal yang orang lakukan. Mereka melakukan hubungan seks, marah, jatuh cinta, bertengkar dengan keluarga mereka, dan umumnya menyatakan apa yang terbaik dan terburuk dalam sifat manusia. "
Dewa dan dewi



                                                                                                            
Sebuah dewi kesuburan kuno

KUNO FERTILITAS GODDESSIt adalah alami bahwa perempuan menjabat sebagai pendeta dalam pemujaan dewi di sebagian besar budaya kuno. Hal ini terjadi misalnya• Di Kanaan, dalam pemujaan Asyera bumi-ibu, dan Anat• Di Mesir, khususnya dalam penyembahan yang memberi hidup Isis• Di Yunani, untuk dewi seperti Hera ratu penciptaan, Aphrodite dewi kecantikan dan cinta fisik, dan Demeter ibu bumi dan sumber kesuburan.
Pemujaan Asyera dan Anat bertahan di Israel, setidaknya sampai periode pasca-pembuangan setelah 538BC (lihat referensi dalam Hakim-hakim 3:7, 1 Raja-raja 15:13, 1 Raja-raja 18:19, 2 Tawarikh, 15:16, Yeremia 44:15 ff).
Perempuan terus melayani kekuatan alam mewakili kesuburan pada manusia dan di Alam, bahkan setelah imamat laki-laki melarang mereka untuk melakukannya.
Sampai cukup terlambat dalam periode alkitabiah, kebanyakan keluarga juga memiliki rumah tangga mereka dewa, mirip dengan Aris dan penates dari Roma (untuk contoh awal ini, lihat dewa rumah tangga Rachel dalam Kejadian 31:19-35).Ini dewa rumah tangga roh pribadi yang menjaga rumah tertentu dan keluarga yang tinggal di dalamnya.(Untuk lebih lanjut tentang ini, pergi ke ALKITAB Arkeologi: AGAMA KUNO)
____________________________________________

AKTIVITAS
A Woman's Place?1. Apa peran yang mengambil perempuan dalam agama modern? Menarik dari pengalaman Anda sendiri kegiatan keagamaan dan masyarakat dan festival, tetapi mencoba untuk memasukkan berbagai denominasi agama di respons Anda.
2. Apakah Anda untuk atau terhadap peningkatan peran perempuan dalam upacara keagamaan?
3. Wawancara orang tua Anda tahu tentang perubahan yang mereka telah melihat pada peran bahwa perempuan melakukan

    
selama ibadah agama

    
dalam kegiatan yang berhubungan dengan kelompok-kelompok keagamaan.
4. Tanyakan kepada mereka apa pendapat mereka tentang perubahan yang mereka telah melihat dalam ibadah gereja dan upacara. Apakah Anda setuju?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar