Translate

Kamis, 23 Desember 2010

HIDUP WANITA
HOME PAGE    
    
Bible  Study : Wanita di Alkitab

                          PUBERTY AND MENSTRUATION

PUBERTY AND MENSTRUATION, WOMEN IN THE BIBLE: YOUNG JEWISH GIRL
Bible Study Resource:
Pubertas dan MENSTRUASI, PEREMPUAN DALAM ALKITAB: GADIS MUDA YAHUDI Ketika seorang gadis Yahudi mencapai usia pubertas, ia dipanggil, dalam bahasa Ibrani, betulah. Kata ini didefinisikan sebagai seorang gadis remaja yang telah mencapai pubertas tetapi belum melahirkan anak pertamanya. Kadang-kadang diterjemahkan 'perawan' sebagai, namun ternyata lebih terkait dengan kelompok usia dari negara fisiknya.
Dia mungkin mulai menstruasi pada sekitar 10-12 tahun. Permulaan menstruasi dirayakan, karena itu menunjukkan bahwa gadis itu berlalu dari masa kanak-kanak ke kewanitaan.Saat pubertas ia diperkenalkan dengan kebiasaan khusus yang perempuan Yahudi diikuti, terutama yang berkaitan dengan menstruasi.
Selama periode menstruasi, seorang wanita Yahudi merasa lega dari banyak tugas normal. Dia tidak diharuskan untuk menarik dan membawa air dari sumur. Dia tidak harus melayani makanan untuk anggota keluarga. Dia tidak harus pergi ke pasar. Dia tidak melakukan hubungan seksual. Hari-hari dari periode menstruasi dianggap sebagai keluar waktu, waktu untuk dirinya sendiri. Pada hari ini, dibebaskan dari sejumlah tugas, dia punya waktu untuk berpikir dan beristirahat.
Aturan khusus dijaga privasinya dan sisanya saat ini. Mereka disebut 'hukum kemurnian' itu. Hukum ini tidak memungkinkan bagi para anggota keluarganya untuk menuntut bahwa dia melakukan tugas-tugas normal. Ada kemurnian hukum untuk laki-laki juga: laki-laki membasuh diri mereka dan mengganti pakaian mereka setiap kali mereka memiliki emisi seksual.



   


  


  


An ancient mikveh, excavated in the Upper City of Jerusalem Sebuah mikveh kuno, digali di Kota Upper Yerusalem Setelah siklus menstruasi, seorang wanita diminta untuk mandi dirinya dari kepala sampai kaki di kolam khusus air bersih, yang disebut mikveh sebuah. Setiap komunitas kecil akan mikveh, dan kota-kota dan kota-kota memiliki sejumlah besar dari mereka, publik, beberapa pribadi. Kolam mikveh harus dirancang dan dibangun dengan cara yang khusus, sehingga telah headroom cukup di bawah air untuk memungkinkan selam penuh
Kolam kecil di pintu masuk untuk mencuci rambut, tangan dan kaki sebelum masuk kolam renang utama (dalam 2 Samuel 11:1-5 Batsyeba adalah mandi sendiri setelah periode bulanan ketika Daud melihat dirinya BIBLE MEN AND WOMEN).

 tangki tambahan untuk mengumpulkan air hujan bersih
ON THIS PAGE

   



  






Tujuan dari mandi bulanan mikveh itu untuk kebersihan fisik dan rohani. Mencuci tubuh adalah cara nyata bagi seorang wanita untuk memperbaharui dirinya sendiri, energi mental, emosional dan fisik menyegarkan. Itu adalah ritual yang secara berkala memberikan seorang wanita perasaan sebuah awal baru.
Aturan kebersihan ritual berarti bahwa kebanyakan orang berkewajiban untuk mencuci diri, mencuci pakaian mereka, dan memakai pakaian bersih pada interval yang sering.
Tidak ada keraguan bahwa kebersihan yang dihasilkan dari kemurnian hukum bermanfaat bagi kesehatan seluruh penduduk. Dimana ibu menjaga kebersihan pribadi, ada apalagi kematian bayi, sehingga kebersihan perempuan Yahudi manfaat seluruh penduduk.
Sulit untuk mengatakan apakah hukum tentang kebersihan timbul dari hubungan sadar antara kebersihan dan kesehatan yang baik, atau salah satu yang intuitif. Memang, orang-orang Yahudi pada waktu (dan sekarang) akan menyatakan bahwa ritual kemurnian hukum itu dipatuhi bukan untuk logika mereka tetapi karena mereka adalah bagian dari menjadi seorang Yahudi.
 
 
 
 Return to top                                    
MEMILIH SUAMI 

MEMILIH SUAMI Sebuah

Yang memilih suami? Seluruh keluarga yang tergabung dalam pemilihan seorang suami yang tepat untuk seorang gadis, tetapi keinginannya telah pasti diperhitungkan (Kejadian 24:5, 8). Bahkan perasaan wanita tawanan perang itu, sampai batas tertentu, dihormati, dia diberikan satu bulan untuk berkabung bagi keluarganya hilang sebelum paksa menikah dengan penculiknya (Ulangan 21:10-14).
Jika tampak aneh bagi kita bahwa pilihan suami adalah masalah bagi seluruh keluarga untuk menentukan, kita harus ingat wanita muda itu allying dirinya tidak hanya dengan suaminya, tapi dengan seluruh keluarganya juga. Pasangan itu tidak akan membentuk keluarga inti dalam pengertian modern, karena ini adalah hampir tidak dikenal dalam masyarakat kuno, tapi menjadi bagian dari keluarga besar. Jadi keluarga gadis itu harus yakin bahwa ia menikahi seseorang yang keluarganya dan cara hidup akan kompatibel dengan miliknya. Dia mungkin akan tinggal dan bekerja dengan orang-orang seumur hidupnya.


 


.
Kualitas Suami Ideal
My ideal man is? 
Pria ideal saya? Kualitas yang dicari seorang wanita Yahudi  pada seorang suami adalah:

    
seseorang beberapa tahun lebih tua dari dirinya sendiri, dan dari kedudukan sosial yang sama

    
seorang mahasiswa dari Kitab Suci Ibrani, untuk beasiswa berarti bahwa seorang pria cerdas, siap untuk bekerja, dan mampu akal dan berpikir

    
seseorang memiliki cukup uang dan barang untuk bisa memberikan status nya, kenyamanan dan keamanan

    
seseorang yang keluarganya reputasi, tanpa skandal atau darah buruk yang berhubungan dengan keluarganya

    
seseorang menarik secara fisik, karena orang Yahudi percaya bahwa kehidupan seks yang bahagia adalah salah satu karunia terbesar
Elohim kepada sepasang suami istri.

  • Kualitas Istri Ideal
   Kualitas dari sebuah istri yang ideal
    
Kualitas yang orang Yahudi dicari dalam seorang istri adalah:

    
keturunan Yahudi, karena transmisi 'keyahudian' adalah melalui ibu Yahudi

    
seseorang dari keluarga terhormat, karena karakteristik keluarga dapat ditularkan kepada keturunan selanjutnya

    
putri seorang pria yang sedang belajar dan telah mempelajari

    
seorang gadis tentang usia yang sama sebagai orang atau lebih muda

    
seseorang yang terkenal dengan cita rasa yang baik, perilaku yang baik dan kebaikan

    
jika mungkin, seseorang yang secara fisik cantik, tapi pikiran yang cerdas dan kepribadian yang ceria yang dalam jangka panjang lebih penting.
Sebuah keluarga Yahudi berusaha untuk menyediakan setiap anak perempuan dengan mahar, yang adalah milik diserahkan oleh keluarganya pada saat pernikahannya, dan setelah itu dimiliki oleh istri. Itu bagiannya dari warisan keluarga, cukup untuk bertindak sebagai penghasilan baginya ia harus ditinggalkan atau janda. Apakah ada cukup untuk melakukan hal ini bagi setiap wanita, kita tidak tahu.

Di Mesopotamia tetangga, mas kawin bisa diwariskan hanya dengan anak-anak perempuan, bukan oleh keluarga suaminya. Ini adalah pencegahan terhadap mahar yang digunakan untuk memperkaya keluarga suami. Banyak dari hukum Yahudi didasarkan pada hukum Mesopotamia, sehingga keluarga Yahudi mungkin memiliki praktek yang serupa tentang mas kawin.
Dalam beberapa kasus, pengantin-harga yang diharapkan. Ini kompensasi yang dibayarkan kepada keluarga pengantin perempuan atas hilangnya putri mereka dan pelayanan dia bisa berikan kepada keluarganya, apakah dia tetap dengan mereka. Pengantin harga telah dibayarkan oleh keluarga pengantin pria. Tentu, jumlah tergantung pada kekayaan dan status keluarga.
Sekarang menstruasi Maria sudah mulai, pertimbangan serius harus diberikan kepada pilihan suami. Hal itu diambil untuk diberikan dia akan menikah. Tuhan memerintahkan Nuh untuk 'berbuah dan berkembang biak', dan Yahudi senang untuk mematuhi. Setiap orang yang sudah melewati usia dua puluh dan masih belum menikah belum melakukan kehendak Elohim  
                    


Now that Mary's menstrual periods had started, serious consideration had to be given to the choice of a husband. It was taken for granted she would marry. God had commanded Noah to 'be fruitful and multiply', and Jews were happy to comply. Any person who was past the age of twenty and still unmarried had not carried out the will of God.  BIBLE PEOPLE: MARY
 
  
The Bride', Frederick Goodall
MARRIAGE, WOMEN IN THE BIBLE: THE BRIDE, GOODALL   
                PERNIKAHAN

      PERKAWINAN
Yang pertama dari perintah Allah dalam Alkitab keprihatinan propagasi dari spesies manusia: 'berbuah dan berkembang biak "(Kejadian 9:7). Yahudi percaya itu adalah tugas mereka untuk menikah di awal kehidupan mungkin. Bagi seorang wanita, rencana pernikahan dapat dilakukan pada awal pubertas. Bagi seorang pria, 18 tahun adalah usia yang direkomendasikan. Setiap orang yang telah melewati usia 20 tanpa menikah itu tidak melakukan kehendak Allah. Seorang pria mungkin menunda perkawinan dalam rangka untuk mempelajari Taurat, tetapi hanya dalam kasus sangat jarang orang-orang diizinkan untuk tetap tidak menikah seumur hidup.

Return to top
 
                 
                    MELAHIRKAN ANAK

 
perempuan Ibrani melahirkan di tenda mereka sendiri atau rumah. Selama persalinan mereka dikelilingi oleh perempuan lain: bidan, sanak saudara dan teman-teman, dan pelayan wanita keluarga. Mereka tentu akan melihat wanita lain melahirkan, jadi mereka tahu apa yang diharapkan dan apa yang harus dilakukan.
perempuan Ibrani melahirkan dalam posisi jongkok, di atas lubang cekung dari tanah. Di kedua sisi dari lubang itu batu bata atau batu untuk wanita untuk berdiri di atas. Ia didukung di punggung dan bawah lengan oleh perempuan lain, baik bidan atau anggota keluarga. Segera setelah bayi lahir tali pusar yang dipotong, kemudian dicuci dan dibungkus dengan pita panjang kain (lampin band) yang memegang anggota badan bayi tegas, meskipun tidak secara ketat.
Sudah jelas bagi bangsa Israel kuno bahwa tugas utama perempuan, yang tidak dapat diambil alih oleh orang lain, adalah melahirkan. Hal itu juga jelas bahwa perempuan menderita dalam proses melahirkan. Penjelasan untuk ini, menurut Kejadian, adalah bahwa keseimbangan asli penciptaan telah terganggu: di dunia yang ideal (yaitu, Taman Eden) kelahiran tidak akan membawa penderitaan.

 

NewbornMempersiapkan kelahiran, bidan, persalinan melahirkan, merawat bayi yang baru lahir; pengendalian kelahiran
Sebuah woman Birthrates hamil yang ditinggalkan di seluruh dunia, meskipun itu lebih aman dan lebih mudah untuk melahirkan dari setiap sebelumnya. Orang-orang memilih untuk memiliki anak lebih sedikit.

Swaddling clothes
Hal ini akan membingungkan orang-orang di dunia kuno. Mereka mencintai anak-anak - semakin banyak, semakin baik. Mereka ingin sebanyak mungkin.
Mengapa? Karena anak-anak berarti keamanan:

    
sebagai perlindungan dalam kehidupan Anda sehari-hari, semakin banyak orang (terutama pria) ada dalam kelompok keluarga Anda, Anda lebih aman dari serangan, dan dalam serangan dunia yang tak pasti kuno adalah kemungkinan nyata
    
sebagai pekerja; lebih banyak anak berarti lebih banyak mulut untuk makan, tetapi juga berarti lebih banyak pekerja untuk membantu dengan kawanan atau dalam bidang - dan jangan lupa bahwa anak-anak di dunia kuno bekerja dari usia dini
    
sebagai jaminan hari tua Anda, tidak ada pensiun, tidak ada rumah jompo, sehingga rumah sakit; satu-satunya orang yang bisa mengandalkan adalah anggota keluarga.
Mempersiapkan Kelahiran yang
NewbornWhen Anda memiliki banyak anak, melahirkan lagi menjadi peristiwa besar. Anda mendapatkan terorganisir. Kau tahu apa peralatan yang Anda perlukan untuk melahirkan.
Penulis Soranus Romawi, pada abad ke-2 Masehi, membuat daftar semua hal yang diperlukan untuk tenaga kerja wanita:
"Bagi tenaga kerja biasa kita harus mempersiapkan terlebih dahulu: minyak zaitun, air hangat, fomentations hangat, spons laut yang lembut, potongan dari wol, strip kain, bantal, hal bau, kursi bidan atau kursi, dua tempat tidur dan ruang yang tepat:

    
minyak untuk injeksi dan pelumasan
    
air hangat agar bagian dapat dibersihkan
    
hangat fomentations untuk pengentasan rasa sakit
    
laut spons untuk spon off
    
potongan dari wol agar bagian wanita itu ditutupi
    
perban yang yang baru lahir bisa dibungkus
    
bantal di depan wanita, di mana bayi dapat ditempatkan sampai uri telah diurus
    
hal-hal yang baik untuk bau, seperti kerajaan sen, sebuah gumpalan tanah, menir barley, serta apel dan quince sebuah ... untuk menghidupkan kembali wanita yang bekerja. "
    
(Soranus, Ginekologi, Apa yang Harus Satu Siapkan Tenaga Kerja?)
 

Dua pahlawan besar dari Perjanjian Lama adalah bidan Shiprah dan Pua. Firaun Mesir memerintahkan mereka untuk membunuh semua bayi laki-laki Ibrani segera setelah mereka lahir, tetapi kedua wanita menyusun rencana untuk menyelamatkan mereka:
15 Kemudian raja Mesir berkata kepada bidan Ibrani, salah satunya bernama Shiphrah dan Pua lainnya,16 "Ketika Anda bekerja sebagai bidan kepada perempuan Ibrani dan melihat mereka di birthstool, jika itu adalah anak, Anda harus membunuhnya, tetapi jika anak perempuan, ia akan hidup."17 Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah dan tidak melakukan sebagai raja Mesir memerintahkan mereka, tetapi biarkan anak-anak laki-laki hidup.18 Maka raja Mesir disebut bidan dan berkata kepada mereka, "Mengapa engkau melakukan ini, dan biarkan anak-anak laki-laki hidup?"19 bidan berkata kepada Firaun, "Karena perempuan Ibrani tidak seperti perempuan Mesir, karena mereka kuat dan melahirkan sebelum bidan datang kepada mereka."20 Maka Allah ditangani dengan baik dengan bidan. Dan orang-orang dikalikan dan tumbuh sangat kuat. Keluaran 1:15-20
Saat birthMidwives adalah tokoh penting dalam masyarakat kuno. praktek Long membuat mereka praktisi terampil profesi mereka.
tugas mereka tidak jelas sebagai orang-orang bidan modern. Mereka diharapkan

    
memberikan kenyamanan, menghilangkan rasa sakit dan dorongan kepada wanita melahirkan
    
melakukan ritual dan doa-doa yang akan melindungi wanita dan bayinya, dan menjaga diri pasukan berbahaya
    
menggunakan keahlian dia untuk kelahiran bayi dan memberikan tembuni yang
    
menangani masalah atau komplikasi selama kelahiran
    
mengawasi aftercare untuk ibu dan bayi.
 
Tidak ada deskripsi melahirkan dalam Alkitab, tapi ini tidak mengherankan. Alkitab adalah kompilasi dari cerita laki-laki dan keprihatinan, ditujukan untuk laki-laki untuk belajar. Jadi editor Alkitab disesuaikan dengan cerita untuk audiens yang dituju - laki-laki.
Perempuan punya cerita mereka sendiri, tapi karena mereka adalah tradisi lisan dan tidak tertulis, cerita-cerita kebanyakan hilang kepada kita.
Di sana-sini dalam Alkitab adalah sisa-sisa cerita wanita - misalnya Song, indah dendam dari Deborah dalam Hakim-Hakim 5.
Anda bisa mendapatkan ide dari apa yang telah hilang jika Anda membandingkan Nyanyian Musa (18 ayat) dengan Nyanyian Miriam (1 ayat) dalam Keluaran 15.
Deborah lagu, dinyanyikan oleh semua perempuan Israel, akan setidaknya sepanjang lagu laki-laki - tetapi hilang selamanya.
Kuno patung dari Siprus
Jadi tidak ada deskripsi melahirkan dalam Alkitab. Tapi kita tahu apa yang terjadi di sekitarnya negara dan yang dapat panduan.
Perempuan melahirkan di berdiri, berlutut atau jongkok (mungkin kombinasi ini sebagai kelahiran berlangsung.
Mereka menggunakan batu bata dicat cerah melahirkan untuk berdiri atau berlutut di atas lubang cekung, atau mereka duduk di sebuah birth-stool/chair.
Dalam dunia Romawi ada kursi bersalin khusus dengan lubang berbentuk U di kursi dan mendukung untuk kaki dan punggung, dan baik-untuk-melakukan perempuan Yahudi di masa kemudian Alkitab akan menggunakan ini juga.
Furnitur yang mereka gunakan didikte oleh keadaan: para matriarchs nomaden dalam Kejadian tidak gerobak kelahiran-bangku-main dengan mereka, tetapi Ibrani menetap di Mesir itu.
Sebuah bata melahirkan Mesir, dicat gambar asli menunjukkan dewi Hathor menyajikan seorang anak untuk ibunya
Wanita kelahiran memberikan dikelilingi oleh perempuan ia tahu dan dipercaya - kerabat dan teman-temannya.
Para wanita berkumpul di sekelilingnya, bekerja di shift untuk memijat dia, dukungan di bawah lengan atau menyeka wajah dan tubuh dengan kain lembab.
Dia telah melihat banyak perempuan lain melahirkan, jadi dia tahu apa yang diharapkan.Perawatan Bayi - yang baru lahir
Segera setelah bayi lahir, itu dicuci oleh bidan. Dia menggunakan item yang mungkin aneh bagi pembaca modern: minyak zaitun, garam, air hangat, dan kadang-kadang anggur diencerkan. Setiap bahan memiliki tujuan:

    
garam dan anggur memiliki kualitas antiseptik
    
air mencair dan dilusian mereka
    
minyak telah menenangkan untuk kulit bayi.
Lampin clothesImmediately setelah pembersihan ini, bayi terbungkus dalam strip kain tenunan kasar. Catatan Injil Lukas (Lukas 2) bahwa Maria membungkus anak bayinya yang baru lahir di band kain. Ini adalah praktek normal.
Strip kain (band lampin) yang diadakan anggota badan bayi yang tegas, meskipun tidak ketat, bayi memberikan rasa aman, dan keliling sebagai itu telah dibatasi dalam kandungan. Kami melakukan banyak yang sama dengan bayi modern ketika kita bungkus tegas dalam sebuah selendang.
band Membedong bayi diyakini untuk mempromosikan kuat, tulang lurus seperti bayi tumbuh.
Bayi tidak memakai popok, mereka 'pergi' ke dalam pot tanah liat kecil yang ibu membawa bersamanya. Anda akan melihat bahwa pakaian lampin pada bayi di sebelah kanan tidak tutup bawah lowere nya.
Ibu cepat belajar membaca sinyal bayi dikirim saat itu tentang mengekskresikan, dan sejak itu hampir tidak pernah meninggalkan sisi ibunya, ini lebih mudah daripada itu akan sekarang. Ini masih praktek umum di banyak bagian dunia.

 Profesional dibantu bidan di confinements (Kejadian 35:17 menjelaskan Rachel membawa anaknya yang terakhir; Exodus1: 15 ke bidan Ibrani di Mesir).
    
Keluaran 1:16 menunjukkan bahwa seorang wanita dalam kerja duduk di kursi-lahir. Di sisi lain, anak-anak juga digambarkan sebagai lahir "di lutut" orang lain (Kejadian 30:3, 50:23, Ayub 3:12). Banyak penulis telah menyimpulkan dari hal ini bahwa melahirkan terjadi di lutut bidan atau relatif membantu ibu.
    
Dua tanda hiroglif Mesir yang berarti "melahirkan" menunjukkan bahwa Mesir telah mencatat posisi oksipital kepala dalam lahir normal, dan bahwa perempuan Mesir mengikuti praktek umum di kalangan masyarakat awal dan mengadopsi berjongkok daripada posisi telentang selama persalinan.
    
Dalam kasus kelahiran kembar, hak-hak anak sulung yang dijaga ketat dan urutan kelahiran dicatat hati-hati (Kejadian 25:25; 38:27).
    
Bayi yang baru lahir diberikan perawatan khusus (Yehezkiel 16:04), dicuci, digosok dengan garam dan dibungkus dengan lampin (Yehezkiel 16:04; Ayub 38:8-9).
    
Sang ibu akan perawat bayi (Kejadian 21:07; 1 Samuel 1:21-23) kecuali, mungkin di antara kelas kaya, seorang perawat basah dipekerjakan (Genesis. 24:59, 35:8, Bilangan 11:12).
    
Rupanya bayi itu disapih pada usia tiga (II Macabees 7:27).
    
Pada hari bayi itu disapih, pesta diadakan (Kejadian 21:8).

George de la Tour, The Newborn

Bidan membantu perempuan mempersiapkan kelahiran bayi mereka. Mereka adalah keterampilan usia tua, seperti yang kita lihat dari cerita Shiprah dan Pua dalam Alkitab.
Melahirkan bisa berbahaya, tapi banyak wanita selamat berkali-kali, untuk menghasilkan keluarga besar.
Seorang wanita didukung oleh teman-teman dan keluarganya ketika ia melahirkan
 

SOME RELATED WEBSITES:
A vivid description of childbirth in ancient Israel - preparing for the birth, midwives, the delivery, care of the newborn baby, and birth control: CHILDBIRTH IN THE BIBLE

Rachel longs for a child - BIBLE PEOPLE: RACHEL

The Naming Ceremony of John the Baptist - WOMEN IN THE BIBLE: ELIZABETH and
BIBLE PEOPLE: ELIZABETH


 
  Coffin portrait, 3rd century AD
Coffin portrait from Fayum, Egypt, 3rd century AD          KEMATIAN DAN PENGUBURAN
 potret Coffin, 3 abad Masehi
potret Coffin dari Fayum, Mesir, abad ke-3 Masehi kematian dan penguburan
Ketika orang Yahudi mendengar bahwa seseorang yang mereka cintai telah meninggal, mereka merobek bagian depan pakaian batin mereka. Air mata itu beberapa inci panjang, dan merupakan simbol dari kesedihan: rasanya seperti rasa sakit merobek perasaan mereka.
Itu adalah tugas perempuan untuk menyiapkan mayat untuk dimakamkan. Tubuh dicuci, dan rambut dan kuku dipotong. Kemudian dengan lembut menyeka dengan campuran rempah-rempah dan dibungkus dalam bentuk strip linen dari berbagai ukuran dan lebar. Sementara ini terjadi, doa dari Kitab Suci dinyanyikan.
Tubuh kemudian dibawa ke makam dan diletakkan di atas rak panjang dipahat pada batu. Ini bisa dibungkus dengan kain kafan, tetapi sebaliknya ditemukan.
Kuburan dikunjungi dan mengamati selama tiga hari dengan anggota keluarga. Pada hari ketiga setelah kematian, tubuh itu diperiksa. Hal ini untuk memastikan bahwa orang itu benar-benar mati, untuk dimakamkan disengaja seseorang masih hidup dapat terjadi. Pada kesempatan ini, tubuh akan diperlakukan oleh para wanita dari keluarga dengan minyak dan parfum. Kunjungan perempuan terhadap makam Yesus dan Lazarus yang berhubungan dengan ritual ini.


Caravaggio Yesus memiliki kekuatan yang luar biasa, dan tangan menunjuk-Nya berbicara dengan otoritas yang tak terjawab. Seorang teman mendukung tubuh Lazarus ', dan dua saudara perempuan Maria dan Marta berdiri di kepalanya. Tapi sudah hidup mengalir kembali ke dalam tubuh Lazarus ', terbukti dari mengangkat tangan kanan-Nya. Para penonton tidak dapat melihat dari wajah megah Yesus. Painted hampir di akhir kehidupan Caravaggio, lukisan ini memiliki naturalisme dramatis yang ia terkenal.
Setelah mengunjungi makam itu pada hari ketiga tubuh tidak tersentuh selama setahun, dimana waktu itu membusuk. Tulang kemudian dikumpulkan dan disimpan dalam sebuah osuarium, 'tulang kotak', dengan tulang yang besar di bagian bawah dan tulang tengkorak yang lebih kecil dan diletakkan di atas.
Setelah pemakaman, keluarga orang yang meninggal tinggal di rumah selama tujuh hari. Mereka duduk di lantai atau di bangku rendah, tanpa alas kaki. Mereka tidak mencuci diri atau pakaian mereka, atau melakukan pekerjaan apapun. Mereka tidak memasak, namun diberi makanan oleh kerabat. Mereka dikunjungi oleh aliran terus-menerus dari teman dan kerabat, yang duduk dengan mereka dan menghibur mereka. Untuk periode tiga puluh hari setelah kematian, para anggota keluarga tidak mengambil bagian dalam hiburan, tapi hidup tenang, reflektif. Setelah kematian seorang ayah atau ibu, masa berkabung adalah satu tahun. Periode ini berkabung adalah kesempatan untuk membayar sehubungan dengan dua orang yang telah memberikan Anda hidup.
Untuk foto-foto makam dan katakombe digunakan oleh orang-orang dari Alkitab dan Kristen awal, lihat ALKITAB Arkeologi: kuburan.
PREPARING JESUS' BODY FOR BURIAL
WOMEN IN THE BIBLE: MARY MAGDALENE
Return to top
 

___________________________________________________________

ACTIVITIES

Surat ke Masa Lalu ?Pilih salah satu peristiwa besar yang dijelaskan di bagian ini dan membandingkannya dengan pengalaman Anda sendiri peristiwa yang sama. Anda dapat menggunakan sesuatu yang telah terjadi kepada Anda, atau sesuatu yang Anda telah menyaksikan, misalnya, pernikahan, pemakaman, dllBayangkan bahwa Anda menggambarkan acara untuk wanita dari zaman Alkitab. Macam apa pertanyaan yang akan dia tanyaKkan tentang kejadian tersebut?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar